Minggu, 03 Mei 2015

Happy Wedding, Jenk

Awal tahun 2015 ini adalah awal tahun ter-amazing untukku. Kenapa, nyo? Kamu akhirnya dilamar yah? Belum, belum dilamar-lamar juga nih (numpang curcol) *dapet lirikan tajam dari Fal*, tapi karena di awal tahun ini aku dapet kabar tiga sahabat cewekku mau nikah di tahun ini.

Yang bikin aku amazing adalah karena mereka akan menikah bukan dengan cowok yang aku tahu sebagai pacar mereka. Nah lhoo, kok bisa? itu pertanyaan yang selalu aku batin setiap saat, setiap waktu, setiap kesempatan setelah mereka memberi kabar itu.

Diumur yang sudah tua ini menurutku emang sudah jamaknya menikah, aku nggak akan heran kalo mendapat kabar pernikahan dari teman/sahabat dengan pacarnya yang sudah menjalin hubungan 2, 3, 5, bahkan 9 tahun lamanya. Cuma yang bikin aku heran itu ketika pacaran udah lama banget (kadang lebih lama dari cicilan motor), udah klop banget kalo diliat, tapi ujung-ujungnya nikah sama orang lain! Di situ kadang saya merasa heran. Adalah si Jenk salah satu dari sahabat cewekku yang memberi kabar membahagiakan sekaligus mengejutkan bin mengherankan itu.

Setelah kembali ke kampung halaman tercintanya, aku dan si Jenk masih tetep keep contact. Meski nggak intens, setidaknya aku tahu apa kesibukannya di rumah, pun update hubungan percintaannya. Hanya saja aku masih saja kaget dan ngerasa kecolongan ketika si Jenk chat dan mengabari kalo dia mau nikah dan lebih kaget lagi ketika dia menyebutkan nama calonnya yang mana aku sama sekali nggak tau cowok yang mana lagi itu dongggg...

Jadi ketika aku memberondongnya dengan begitu banyak pertanyaan, si Jenk malah balik nanya 'Lho, aku belum cerita poh?' dengan emot straight face (ngobrolnya via chat soalnya). Memang sih, sekitar bulan November-Desember itu kita agak jarang ngobrol paling cuma sekedar nanya kabar doang nggak yang chit-chat panjang sampai tengah malam dan berlanjut sampai pagi seperti bulan-bulan sebelumnya. Baru sekitar bulan Januari si Jenk chat aku nanya gimana dengan perkembangan proyek usahaku dan nyuruh biar cepetan launching soalnya dia mau beli buat seserahan! Whatttsss?? Setelah chit-chat panjang lebar, akhirnya dia bilang kalo dia mau nikah di tanggal cantik yang dia idam-idamkan, tanggal satu di bulan Mei tahun ini 1-5-15. Speechless banget aku waktu itu, bingung mau komentar gimana. Alhasil cuma bisa bales chat pake emot bengong yang banyak.

Dan kemarin hari bahagianya datang juga, 1-5-15. Jam setengah 7 pagi, aku sudah ada di dalam mobil perjalanan menuju ke rumah si Jenk bersama dengan adekku (yang ternyata pacar barunya adalah sepupunya si Jenk), adek ragilku, dan Fal. Ketika aku melihat di depan rumahnya sudah terpasang tenda warna fucshia, dalam dada ini langsung mencelos saking harunya 'Akhirnya kamu akan menikah, Jenk' batinku sambil menahan baru. Kan nggak lucu juga udah dandan cantik-cantik di pagi buta dan luntur gara-gara nangis sebelum ketemu mantennya. Bahkan ketika dari kejauhan aku ngelihat dia udah duduk rapi lengkap dengan riasan makeup dan kebayanya, pengin rasanya langsung meluk dia saking shock dan bahaginya, cuma aku tahan karena pasti ujung-ujungnya ntar malah aku yang nangis haru.

Karena kebetulan di belakang rumah si Jenk ada masjid, maka akad nikah dilakukan di masjid tapi si Jenknya tetep umpetan di rumah dan baru disandingkan dengan mempelai pria usai akad setelah sah menjadi suami-istri. Ketika sudah dinyatakan sah sebagai suami istri, si Jenk bersiap-siap untuk keluar dari persembunyiannya (dibaca: kamar pengantin) untuk menemui lelaki yang telah sah menjadi imamnya. Sebut saja Cikgu lelaki yang akhirnya sangat-sangat beruntung mempersunting si Jenk (Ps: dulu banget si Jenk kekeuh kalo nanti pasangannya lah yang beruntung ngedapetin dia, bukan dia yang beruntung ngedapetin si Jenk) *dikekep bantal sama si Jenk*. Umurnya lebih tua 2 tahun dari si Jenk. Satu hal yang membuatku percaya kalo Cikgu ini adalah orang yang tepat buat si Jenk adalah saat aku bisa melihat betapa nyamannya si Jenk memanggil 'sayang' dan menggandeng lengan Cikgu.

si Jenk dan Suami
Happy Wedding, Jenk. Akhirnya inilah jawaban atas kegalauanmu, jawaban atas segala ikhtiarmu. Selamat berbahagia dan menjadi keluarga yang selalu dinaungi keselamatan juga rejeki yang berlimpah. Nggak boleh keras kepala dan harus bisa ngeredam ego, inget kalo sekarang sudah ada suami yang harus dijadikan panutan *tua banget yaa omonganku*. Pokoknya everlasting deh~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar