Minggu, 02 November 2014

Macario Cafe & Bistro - Semarang | Traktiran Nambah Umur

Semalem siapa aja yang malem mingguan bareng pacar?? Ayoo tunjuk langit!!

krik...

krik...

krik...

Ternyata yang baca blog ku jomblo semua~ crazy monkey 053 *ditimpukin para jomblo*

Mueheheheee... Abisnya wajar donk kalo malem minggu selalu dikaitkan dengan hangout bareng pacar (bagi yang pacar) terutama yang pacarannya LDR macam aku dan Fal yang hanya bisa ketemu setiap weekend aja, itupun kalo dia nggak ngelibur kuliah weekend.

Malem minggu semalem, aku ngajakin Fal makan di Cafe. Iyaa, aku yang ngajakin kan momentnya pas banget tuh mumpung aku barusan ulang tahun dan hari Sabtu ini pas tanggal 1 yang artinya aku abis gajian. Jadi yaa sekali-kali boleh lah gantian aku yang nraktir Fal. So, semalem aku ngajakin Fal ke Macario Cafe & Bistro di daerah Mayjen Sutoyo. Kalo dari Simpang lima ambil yang ke arah Gajah mada, lampu merah pertama ambil ke kanan. Tempatnya ada di kanan jalan, jadi kalo mau ke Macario Cafe & Bistro mesti puter balik arah dulu nyeberang sungai. Oiyaa, Macario Cafe & Bistro itu letaknya ada di lantai 2 dan di lantai 1 ada Family Baby Shop. Jadi kalo mau ke Macario Cafe & Bistro lewatnya pintu samping yaa, gaessss.

Desain interior yang ditawarkan Macario Cafe & Bistro dominan warna hijau, coklat, dan putih. Tersedia ruangan indoor ber AC dan outdoor di berandanya. Di bagian indoor terdapat kursi sofa dan kursi kayu, suasananya hangat dan cozy banget untuk betah berlama-lama di situ. Sementara bagian indoor terletak di balkon depan. Ada beberapa meja yang terdapat payung teduhnya dan ada beberapa yang hanya meja dan kursi biasa, suasana yang ditergambar romantis sih cuma kurang lilin aja di setiap mejanya (biar bisa candle light dinner gitu ceritanya day dreaming)

Semalem, aku dan Fal milih duduk di bagian outdoor soalnya yang indoor udah lumayan rame. Jadi kita milihnya yang di ruang terbuka dengan angin sepoi-sepoi sambil ngeliatin kendaraan lalu-lalang gitu. Untuk menu yang ditawarkan cukup beragam. Dari makanannya ada asian delight, steak, macam-macam pasta, roti panggang, soup, dll. Sedangkan minumannya ada beberapa varian minuman coklat, smoothies, kopi, jus, milkshake, varian teh, dll.
Sumber foto Jakul Semarang
Sumber foto Jakul Semarang
Menu Baru
Dan ini menu yang kita pesen semalem:

Ice Milo Dinosaur Rp. 19.000,-
Ini pertama kalinya aku pesen minuman Ice Milo Dinosaur dan ternyata yaelaaa ini mah minuman yang sering aku bikin kalo di rumah. Milo diseduh air dingin, dikasih es batu dan di atasnya ditambah bubuk milo lagi, jadi pas diminum ada sensasi kayak makan coklat milo. Enak kok, bagi yang belum pernah nyobain minuman ini lumayan recommended dengan harga segitu dan dengan penyajian Ice Milo Dinosaur yang nggak pelit bubuk milonya.

Ropang Nutella Almond Rp. 19.000,-
Ropang alias roti panggang ini namanya Ropang Nutella Almond karena sehabis roti panggang dikasih selai coklat nutella dan taburan kacang almond. Lagi-lagi kacang almondnya nggak pelit dan bertabur dimana-mana, cuma sayang selai coklat nutellanya tipis sangat padahal kan rasa coklat dari nutella itu sendiri udah enak bingitsss drooling dan satu lagi pinggiran rotinya terasa keras. Yaa sebenernya ini masalah pribadi buat aku sih yang emang nggak suka pinggiran roti tawar yang keras big grin

Chicken Blackpepper Rp. 24.000,-
Seperti yang pernah aku ceritain kalo mau makan apapun dimanapun dan kapanpun, pesenannya Fal nggak bakal jauh-jauh dari yang namanya steak, blackpepper, atau keju. Dan kebukti donk, semalem Fal milih Chicken Blackpepper. Aku nggak sempet ngicipin gimana rasanya, tapi kalo liat dari penampakannya sih antara nasi dan lauk nggak imbang. Dikit banget mennnn chickennya, malah kayak-kayaknya jumlah daging ayamnya sebelas dua belas sama bawang bombaynya. Sampai di beberapa suapan terakhir Fal makan nasi sama kuahnya doang soalnya daging ayamnya udah abis crazy monkey 154

Chicken Teriyaki Rp. 23.000,-
Dan ini menu yang aku pesen, Chicken Teriyaki. Kasusnya sih sama kayak menu pesenannya Fal. Nasinya seberapa, lauknya seberapa, padahal porsi nasinya udah cukup untuk ukuran perutku. Untung dari jaman kuliah, aku udah terbiasa dengan yang namanya ngirit-mengirit lauk, satu potongan kecil ayam masih bisa aku potong kecil lagi untuk beberapa kali suap, jadi pas suapan terakhir masih ada tuh daging ayamnya big grin lalu bagaimana dengan rasanya? Rasanya enak. Bumbu teriyakinya pas di lidahku, recommended lah.

Selesai makan, kita ngobrol-ngobrol lama banget ngalor-ngidul-ngetan-ngulon-ngalor lagi dan betah-betah aja karena emang suasananya mbetahi (dibaca: nyaman buat nongkrong berlama-lama). Habis makan aku dan Fal langsung capcusss dari Macario Cafe & Bistro ke Indomart Point Pemuda buat nobar (nonton bareng) pertandingan Arsenal vs Burnley sama AIS Semarang (Arsenal Indonesia Supporters Regional Semarang) dan pertandingan berakhir dengan kemenangan Arsenal 3-0 atas Burnley. Yeayyyyy... high five 



Peta Lokasi Macario Cafe & Bistro

Macario Cafe & Bistro - Semarang
Alamat     :  Jl. Mayjen Sutoyo No. 7, Kampung Kali, Semarang
No. Telp   :  024 - 844 9768
Harga       :  Rp. 35.000 - Rp. 50.000 /perorang
Score        :  8.5/10

2 komentar :

  1. well......

    .iNi kyaknya yg diobrolin sama mamahnya El ya jenk?

    dan q blum kesampean kesitu.... nunggu undangan kmu nih...ups

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamah El ngobrolin apa, jenk?

      Ngundang kamu itu ibarat ngundang menteri, ngundangnya bulan ini datengnya 4-5 bulan ke depan :p

      Hapus