Sabtu, 26 Oktober 2013

Resolusi 23th: My Wishlist

Tinggal menunggu hitungan jam sebentar lagi aku akan meninggalkan usia 22 tahun dan insyaallah Allah memberikanku kesempatan untuk memasuki usia 23 tahun. Aaaaakkkkk... nambah setahun!!! Aaaaakkkkk... makin tua!!! Aaaaakkkk... belum bikin resolusi!!! Yup, bikin R.E.S.O.L.U.S.I ! atau simplenya sih apa saja yang ingin aku capai, aku lakukan, aku hasilkan selama setahun menapaki usia 23 tahun nanti, semacam target-target gitu lah.
Okey, mari kita (kita? kamu aja kali nyooo) bikin resolusinya dalam waktu beberapa jam saja ini sampai jam tutup kantor (Ssstt... ngetiknya nebeng pake komputer inventaris kantor). nerd


My Wishlist at 23 years old:

1. Punya Usaha
    Iya, punya usaha sendiri. Aku pengin punya usaha sendiri. Usaha apa nyo? Emmm, I don't know straight face *nah looo*. Saat ini saya sedang dalam tahap memupuskan harapan untuk mejadi seorang PNS dan membulatkan niat untuk mulai berwirausaha, alhamdulillah Orang tua sangat mendukung baik dari segi semangat maupun permodalan. Hahaaa, yaaa gitu deh... ketika orang lain yang sudah punya ide untuk berwirausaha lagi bingung nyari modal buat mendirikan usahanya, aku malah bingung mau membawa modalku kemana untuk berwirausaha apa. Penginnya sih usaha undangan pernikahan dan souvenir tapi kata yang ngasih modal (dibaca: bapak) segmen itu kurang menjanjikan. Yaudah deh sampai sekarang masih muter otak buat nyari-nyari peluang usaha whew!

2. Mandiri 100%
   Mandiri yang dimaksud di sini adalah mandiri dalam segala hal. Ya nggak dipungkiri sih walau saat ini aku sudah berumur kepala dua dan bekerja tapi masih saja dalam beberapa hal masih keliatan bergantung banget sama orang lain terutama orang tua dalam pemikiran dan mengambil keputusan. Dari segi financial juga, penginnya di usia 23 tahun nanti sudah mandiri 100 % jadi udah nggak lagi tuh yang namanya nempel-nempel bapak atau kedip-kedip ke Ibu kalau seumpamanya lagi kepengin beli sesuatu tapi lagi nggak ada duit.

3. Jadi The Real Kakak Pertama
   Sampai saat ini aku kadang masih bertanya-tanya sama Allah kenapa aku menjadi anak pertama? Apa aku bisa? Apa aku mampu? Karena kadang aku merasa berat rasanya tanggung jawab yang harus aku pikul untuk menjadi seorang kakak pertama. Bentuk realnya dalam wishlist ini sih, aku pengin bisa jadi teman terbaik bagi adik-adikku, pengin bisa jadi penjembatan komunikasi antara orang tua dan adik-adikku, pengin bisa memenuhi kebutuhan adik-adikku baik kasih sayang maupun financial (misalnya, rutin ngasih tambahan uang saku, rutin bawaan jajan tiap bulan).

3. Menemukan Jodoh
    Hehee, jadi malu... Emmm, jodoh yang dimaksud di sini bukan dalam artian sekadar pacar tapi Jodoh dunia akhirat *tsaaahhh* yang insyaallah akan menjadi suami. Bukan berarti aku tidak menganggap lelaki yang saat ini denganku tapi kalau memang benar berjodoh ya semoga semakin dimantapkan hatinya kalau tidak ya semoga diiyakan. Wkekekekekkk... nggak nding. Ya, kalau ternyata tidak berjodoh semoga segera disadarkan dan semoga segera dipertemukan dengan jodohnya masing-masing (Tapi semoga lelaki yang ini saja ya Ya Allah, yaaa?? batting eyelashes)

4. Punya Tabungan Nikah
  Menikah! Orang tua mempunyai kewajiban untuk menikahkan anaknya tapi nggak dipungkiri donk sebagai anak yang baik aku kepengin membantu dari segi finacial toh yang jadi nganten-nya aku juga. Walaupun aku suka berkhayal, tapi aku cukup tahu diri bahwa kesempatan untuk ketiban duit sekarung dari langit itu adalah hal yang sangat langkaaaaaa. Mau tak mau kalau pengin niat bantu biaya nikah ya harus nabung donk, nggak muluk deh 10% dari gaji ditabung buat biaya nikah. Semoga gajinya sering naik, sering dapet lemburan, sering dapet bonus kerja jadi biar tabungannya makin banyak, hehee... :muhaha:

5. Bisa Rutin Sedekah
  Bapak adalah orang yang paling berpengaruh besar dalam hal ini. Dari kecil Bapak mengajarkanku untuk rajin menabung dan bersedakah, tak melulu harus harta tapi benda pun tak apa. Kata Bapak tak penting nilainya, lebih baik sedikit tapi langgeng bersedekah daripada sekalinya banyak tapi habis itu jarang-jarang. Panjangkanlah rezekiku Ya allah, jadikanlah hamba perantara rizki bagi kaum-MU yang membutuhkan. Aamiin.

6. Bisa Shopping
   Teteplah untuk urusan duniawi yang satu ini aku pengin langgeng juga. Emmmm, nggak harus selalu shopping buat diri sendiri sih, tapi ya pokoknya tiap shopping selalu bisa beli sesuatu. Cita-cita banget nih dari kecil day dreaming

7. Makin Kenceng Ibadah Wajib dan Sunnah
   Solat 5 waktu insyaallah sudah tapi ya itu masih suka nunda-nunda waktu, semoga di umur yang bertambah makin on time solat 5 waktunya. Sunnahnya? Semoga makin disadarkan dan diringankan godaannya tiap mau solat dhuha dan puasa sunnah not worthy

8. Berhijab
   Nggak tau harus berkata apa-apa di wishlist ini. Niat sudah ada, nyicil-nyicil jilbab n baju-baju panjang juga sudah, tapi... auk ahhh. Mohon doanya yaa teman-teman, semoga diusia ke 23 nanti saya beneran berhijab, bukan sekedar asal menutup badan dan rambut dengan pakaian panjang apalagi berhijab dongthek (dibaca: kadang jilbaban kadang enggak) tapi berhijab yang istiqamah di Jalan Allah. Aamiin... praying

9. Travelling Minimal 3 Destinasi
   Nah ini nih, aku suka travelling walau jarang banget travelling. Sebenernya kalau mau disela-selain waktunya sih bisa-bisa aja, tapi duitnya yang buat perjalanan itu lho yang nggak ada di dalam daftar pengeluaran gaji setiap bulan sad Tiga itu mana aja nyo? Mana aja boleh deh, nggak harus jauh yang penting new destination syukur-syukur emang ada kesempatan untuk keluar negeri *tetep ngarep*. Kalau yang ada dipikiranku saat ini sih Rafting (Arung jeram di Magelang), Snorkling (Karimun Jawa), Hiking (Kawah Ijen). And the last...

10. Pengin Gendut
    Uwoooo... aku pengin gendut lagi. Sek, sek emang pernah gendut? Emmm, gendut yang aku maksud di sini adalah semok. Sek, sek, sek emang pernah semok? Haduuuh, gimana ya neranginnya... intinya aku pengin punya berat badan ideal, nggak keliatan kurus ceking dengan pipi yang kelewat tirus sampai tulang pipinya nonjol kayak gini. Coba aja deh dibayangin masak dengan tinggi badan 159 cm berat badanku saat ini cuma berkisar 41-44 kg. Padahal ya dulu pernah sampai 52 kg lho. Terus penginnya berat badan di angka berapa? Penginnya sih stabil diangka 49-51 kg. Ya ya ya, aku akan berjuang penuh semangat untuk wishlist yang satu ini. cheereat

Nah, itulah wishlistku di usia 23 tahun nanti. Semoga sebagian besar terwujud di tahun 2014 syukur-syukur bisa terwujud semuanya. Sudah dulu yaa, udah overtime jam pulang kantor nih mungkin nanti-nanti listnya bisa nambah. cool

Tidak ada komentar :

Posting Komentar