Kamis, 22 Mei 2014

Ini Lho Handphone yang Pernah Aku Miliki

Emmm... untuk kesekian kalinya saya merasa gagal dalam membuat judul postingan-postingan saya. Arrrrgggghhh.... *jambak-jambak rambut*
Tapi wotefer lah yang penting kan isinya yang bermutu, walaupun kadang tulisannya juga gak bagus-bagus amat sih, hehee...

Yup, sesuai dengan judul di atas kali ini aku akan mereview handphone-handphone yang pernah aku pakai dari jaman handphone itu masih dikategorikan sebagai barang kebutuhan tersier sampai sekarang sudah menjadi kebutuhan primer. Eh, beneran lho beberapa orang malah lebih memilih untuk rela-relain buat makannya diirit-irit demi ngasih makan hapenya (dibaca: pulsa) dan itu bukan saya! Ciyus deh! whistling

Dan inilah beberapa handphone yang pernah aku miliki yang paling setia menemaniku kemanapun aku pergi. Selalu jadi perantara disaat aku pedekate, pacaran, dan ngegalau saat putus cinta, ahhh pokoknya the most important thing in my life <~ Pake google translet laughing


Hape Pertamaku: Nokia 6110

Tadaaaaa... ini adalah hape pertamaku. Keren kan?? Yaiyalah... Liat aja itu antenanya, takjub banget aku dibuatnya. Hape ini warisan dari Bapak yang ganti hape Nokia 2100. Pertama dipegangi hape ini waktu lulusan SD tahun 2002, ceritanya sebagai hadiah gitu walau bekas tapi tak apalah, tetep cengar-cengir n bahagia banget akhirnya punya hape yang notabene pada saat itu masih jadi barang langka dan mewah. Paling seneng ngegame ular n sering tanding panjang-panjangan ular sama adekku cowok padahal aku perempuan lho *apa sih nyooo*

Hape Keduaku: Nokia 3315

Lanjut yang kedua ada Nokia 3315 hape berlayar kuning njether. Hape ini aku dapat dari prosesi tukar tambah ke counter hape, kalau nggak salah sih waktu dulu tukar tambah aku harus nambahin Rp. 100.000,- buat dapet hape ini. Hape ini aku pakai saat duduk di kelas 1 sampai 3 SMP berarti sekitar tiga tahunan. Awet banget ya, yaiyalah hape tahan banting kayak gitu. Jatuh berkali-kali pun tetep aja bandel. Hape ini pernah aku ganti casing, kalau nggak salah dulu gambar intermilan terus aku tambahi lampu warna-warni gambar kodok, jadi tiap ada sms atau telepon lampunya nyala kelap-kelip gitu (apa ya namanya thinking)

Hape Ketigaku: Nokia 3220


Yeayyy, akhirnya aku punya hape yang ada kameranya untuk pertama kalinya dancing Aku ganti hape ini waktu duduk di kelas 1 SMA dan aku sukakkkk banget sama hape ini, kenapa? karena selain ini hape berfitur kamera pertamaku juga karena ada 4 lampu di bodynya dan menurutku itu cute banget day dreaming, jadi tiap ada sms atau telepon lampunya kelap-kelip merah-kuning-biru gitu... :muhaha: Kenangan yang melekat banget tiap liat hape ini adalah aku berhasil foto pacarku yang berondong menggunakan hape ini. Muahaaahaaa, gak penting banget yaaakkk... rolling on the floor

Hape Keempatku: Nokia 3530

Aku lupa kenapa dulu bisa ganti hape ini, padahal kan dulu aku suka banget sama Nokia 3220. Pake hape ini cuma bentaran doang kok, soalnya tanganku susah banget beradaptasi dengan keypadnya yg nggak biasa pada jaman itu. not worthy 

Hape Kelimaku: Nokia 2300


Dari hape yang sebelumnya, aku beralih ke Nokia 2300. Polyphonic dengan keypad kudu-kudu. Walau keypadnya juga nggak biasa tapi aku suka aja sama hape ini soalnya pencetannya enak. Aku pakai hape ini waktu kelas 2 SMA dan hape inilah hape yang ilang. Jadi ceritanya waktu pulang sekolah aku naik bus dan teledor hapenya jatuh, nyadar-nyadar hape ilang pas udah nyampe rumah. Waktu aku coba telepon ke nomer hapeku, ternyata diangkat sama cowok, aku minta dia buat balikin tapi dianya nggak mau, setelah ini telepon dimatiin dan nomerku gak aktif lagi. Jahatnyaaa... crying

Hape Keenamku: Nokia 3230

Setelah bersusah-susah move on *ciyeeehh move on* dari kehilangan hape. Ortu yang nggak tega ngeliat anak kesayangannya gundah gulana, ngowah-ngowoh, dan seperti orang linglung akhirnya dengan baik hatinya ikut patungan yang ditambah dengan mbobol tabunganku buat beli hape ini. Alhamdulillah, dibelikan hape yang menurutku jaman itu hape ini masuk kategori hape mahal n kerennnn banget. Layarnya udah warna-warni, bisa nyetel MP3, bisa buat online mig33 yang waktu lagi booming-boomingnya chatting embarrassed1 onion headHape ini bisa dibilang hape terlama dan terawet yang pernah aku miliki karena aku pakai ini dari SMA kelas 2 sampai kuliah semester 3 (kalau nggak salah big grin) sampai akhirnya hape ini rusak dimakan umur (bilang aja rusak karena gak pinter ngerawat, pake acara nyalahin umur hape!) depressed1 onion head

Hape Ketujuhku: Nokia 3660

Lanjut ke hape selanjutnya yaitu Nokia 3660. Kenapa pilih hape ini sebagai pengganti Nokia 3230ku padahal kan ini hape jadul? Alasannya simple karena dari dulu-dulu pengin banget punya hape ini tapi nggak pernah kesampaian-kesampaian... laughing Namun lagi-lagi aku pakai hape ini nggak lama kok karena aku punya hape incaran dan masih tahap buat nabung biar bisa TT (tukar tambah). Jadi isilahnya hape ini cuma buat batu loncatan aja *bahasamu, nyo* Smiley

Hape Kedelapanku: Nokia Supernova 7310

Tadaaaa~ dan inilah hape yang aku incar, ada Nokia 7310. Aku suka hape ini karena sistem operasinya symbian dan theme-nya lucu-lucu banget dancing smiley courtesy of www.freesmileys.orgOiya, saking sukanya aku sama warna hijau hape ini sampai aku ganti casing warna hijau dan aku donlot-donlot tema yang ijo-ijo kayak tema kerropi gitu (Usia sudah mahasiswa tapi kelakuan kayak balita) :babyboy1Aku pakai hape ini sampai semester 5.

Hape Kesembilanku: Nokia 6120 Classic

Hape Nokia 6120 Classic adalah hape incaranku selanjutnya. Sebenernya sayang juga sih ngelepas hape supernova ijo unyu-unyuku, tapi mau gimana lagi lha wong sistem belinya pakai tukar tambah biar duitnya cukup. Ini merupakan hape kesayangan juga dan terlama karena menurutku hape ini adalah hape pake komplit, passss dihati. Udah cocok luar dalam lah pokonya sama ini hape winking Aku pakai hape ini sampai semester akhir dimasa-masa lagi ngerjain skripsi. Saat lagi riweh-riwehnya ngerjain skripsi mulailah hape ini sakit-sakitan, kayak ngedrop baterainya dan speakernya rusak yang bikin gak bisa nerima telepon. Jadi kalo mau telepon kudu graduk-gruduk buat nyariin earphone. Sampai akhirnya...

 Hape Kesepuluhku: Samsung Galaxy Young Duos

Bapak ngebeliin aku hape Samsung Galaxy Young Duos. Bisa dibilang ini hape syukuran, lho kok bisa? Iya, soalnya Bapak baru dapat rejeki dan sebagai salah satu bentuk syukurannya adalah ngebeliin adek pertamaku BB Gemini dan ngebeliin aku Galaxy Young Duos. Yeayyyyy, alhamdulillah rejeki nomplok... admire2 onion head*sun sayang Bapak* Jadi ketika Bapak tanya pengin hape apa aku langsung heboh searching-searching nyari hape dengan kisaran harga yang sama dengan BB Gemini. Nah, karena lagi booming-boomingnya hape andloitttt, aku pengin juga donk punya hape yang punya app store dengan segudang aplikasinya dan akhirnya  aku berpaling dari Nokia. I'm sorry to bye bye~ give upLalu bagaimana dengan kabar Nokia 6120 classicku? Emmm, berhubung aku sayang sama itu hape, tapi aku juga gak suka pake double-double karena hape Galaxyku udah dual sim jadilah hape ini aku turunin ke adek keduaku. Iya, emang saya kakak yang baik  batting eyelashes *ditimpukkin adek* Exited banget punya hape andloittttt dan terkagum-kagum dengan banyaknya aplikasi yang disuguhkan. Pakai hape ini dari Juni 2011 dan terbilang awet karena aku berjanji dalam hati gak bakalan jual hape ini karena ini hape hadiah dari Bapak sampai akhirnya hape ini kemalingan di kost kemarin tanggal 9 Februari 2014 kemarin. Hwaaaaa~ wait onion head(untuk detil lengkap ceritanya nanti aku ceritain dipostingan sendiri aja ya) sad

Hape Kesebelasku: Lenovo A706 (Armani)

Ketika kemalingan di pagi harinya secara tiba-tiba Bapak datang ke kantor ketika jam istirahat siang sebelum jumatan buat nanya gimana kronologinya, nguatin aku biar ikhlas, and yunooo?? Ketika Bapak pamit pulang beliau ngasih aku uang beli hape pengganti secara cash, tunai, kontan, dan disitulah tangisku meledak saking shock, senang, malu, campur aduklah pokoknya. Ya Allah terima kasih telah menitipkan hamba pada kedua orang tua yang begitu memperhatikan kebutuhan anak-anaknya. praying Setelah drama tangis-menangis dan adegan puk-puk, waktu pulang kerja langsung cussss deh beli hape tapi nggak langsung nemu karena masih bingung juga mau beli hape apa (ceritanya masih shock gitu). Baru deh sehari setelahnya yang juga bertepatan dengan ulang tahun Bapak, aku memilih Lenovo A706 dan ini merupakan hape couple-an sama pacarku karena sebulan sebelumnya dia ganti hape ini, cuma kalo dia versi hitam, aku versi putihnya. Sebenernya nggak nyengajain juga buat kembaran, cuma karena aku pengin uang yang Bapak kasih masih sisa biar bisa tak kembaliin, maka pilihanku jatuh kepada hape ini karena speksifikasinya udah bagus untuk harga segituan. Dan inilah hapeku sampai sekarang. Semoga awet yah, nggak gampang rusak, nggak ilang-ilangan juga. Aamiin... day dreaming

Oke, segitu dulu ceritaku tentang hape apa saja yang pernah aku pakai dari awal punya hape sampai sekarang ini. Eniwei, kalau kayak gini aku bisa dibilang "Anak Gadget" gak sih? Hahaaa... Smiley
Lalu bagaimana dengan cerita per-gadget-an kalian, ceman-cemans? Smiley

Tidak ada komentar :

Posting Komentar